Selamat Datang

Welcome
Benvenuti
Bienvenue

歓迎

Sedikit Nostalgia Dengan Friendster's Blog

berikut ini ada beberapa tulisan di blog Friendster punyaku jaman dahulu kala,
sekitar Miosen awal sampai dengan Miosen tengah..
*malah ngebahas skala waktu geologi...
jadi ini awalnya nge go[blog] pas di Friendster ada fitur tentang membuat blog, iseng-iseng berhadiah...nyobain nulis blog,hehe

Blog dibawah ini diposting pada 23 September 2008
dengan Judul Kemana aja gw selama 1 taon ga nge-Go[bLog]
semua tulisan dibawah ini masih asli bin original langsung dari Friendster's Blog aku tanpa mengalami perubahan format tulisan..
dengan kata lain langsung di copas dari yang aslinya
nama blog aku yang sekarang ini sama persis dengan nama blog yang ada di Friendster dulu,hehe

langsung aja ga usah banyak omong..ini dia..
enk..ink..enk..!!
*kayak nama armada angkutan umum elf aja enk..ink..enk..hahaha


Kemana aja gw selama 1 taon ga nge-Go[bLog]

Sedikit cerita napa gw sempet hilang dari dunia per-Go[bLog]an....bacanya jangan disambung,bahaya....hahaha

Terakhir gw posting blog tuh bulan September 2007, persis 1 taun yang lalu, setelah itu gw ilang bagai ditelan bumi.....Raksasa tertawa:“hahahaha!!”....(opo ikiii?)

Ga ding, gw ilang karena gw lagi suntuk aja, hari2 gw jadi Monoton Mode : ON,

Sibuk juga ga terlalu sih, tapi gw menyibukan diri sendiri...emang aneh orang ini...ga tau napa gw jadi keranjingan naek gunung,hehehe...dasaar....gw yang tadinya cuma ikut2an,penasaran pengen rasain gimana rasanya naek gunung eh malah kecemplung di kawah....hahahaha...salah ding....kecemplung di dunia hitam...salah lagi!!...yang bener gw kecemplung di dunia alam bebas, ga tau napa enak aja kali ya...hehe

Berawal dari tongkrongan sekelompok temen yang mengaku “manusia-manusia agak pinter dan sedikit tolol yang sangat sok tahu” yang sedang mencari kesibukan disela-sela kesibukannya....lho?!gimana jadinya nih??!!....berawal dari celetukan seorang temen...”Eh,bikin komunitas pecinta alam yuk!” iseng2 aja gitu maen2, anak geologi kan sukanya maen ga suka belajar (kecuali gw,gw suka belajar...hahaha...pasti ga percaya.....yaaaaah sepele ma gw...haha).

Nah nama MAAR sendiri tuh hasil celetukan juga, tapi celetukannya rada pinter sekarang,ga kosong,hehe....MAAR sendiri tuh adalah struktur gunungapi yang mempunyai kawah lebar...nah ini rada nyambung ma geologi....trus kepanjangannya??

MAAAAAAAAAARRRRR.....tuh kan panjang!!....ancur!!....

Ga lah!! MAAR tuh singkatan Mahasiswa Pecinta Alam dan Rimba....pasti pada mikir dah....emang nyambung gitu MAAR = MAhasiswa pecinta Alam dan Rimba....

Hahahaha....maksa...tapi keren kan...ngakuin ga lo?!!hahaha.

Ya akhirnya terbentuk komunitas kecil2an...dengan modal awal dengkul...trus berkembang dengan modal iuran kas...sumpah perjuangan bgt.....tapi bakal dikenang sebagai The Pioneer atau The Legend....hehe

Balik lagi!!!nah udah ada wadah komunitas gitu...yawda mulai dengan acara bermain-main ke alam bebas lah, pendakian pertama tuh ke Gunung Gede...sayangnya gw ga ikut...kredit macet euy,haha...tu bulan Juli 2007, abis ke Gn.Gede ke Gn.Pangrango 3 minggu kemudian...orang gila!!...gw ikut pas bulan Agustus 2007 ke Gn.Manglayang upacara 17 Agustus di puncak, abis dari Gn.Manglayang trus ke Gn.Tampomas bulan September 2007, trus ke Gn.Salak bulan November 2007, kena badai.....gw kesamber petir...alhamdulillah gw masi idup....pada ga tau kan kalian??!! Makanya cari tau dong....hehe....

Pas pendakian ke Gn.Salak tuh kita peringati sebagai hari ulang tahun MAAR, pendakian paling bersejarah tuh di MAAR,naek gunung belum tau jalur, kena badai, kesamber petir, ngliat “ini-itu”, pokoknya bersejarah bgt lah,

Abis dari Gn.Salak terus ke Gn Gede bulan Desember 2007-Januari 2008.....gila!!gw 1 taun berada di gunung!!...hahaha ga lah,tu taun baruan di gunung,blum pernah kan kalian?!!....kena badai juga...nekad...

Nah abis dari Gn.Gede sempet break dulu bentar, bosen kali ya naek gunung mulu,hehe....pengen nyobain yang lain sekaligus nyari temen anak pecinta alam juga....

Nah pas masa-masa break tuh gw sempet maen climbing di Citatah, Padalarang, bareng ma anak pecinta alam f.sastra unpad, Blue Hikers, tuh bulan Februari 2008, bulan Maret 2008 nyobain maenan baru...Rafting...bareng ma anak-anak geologi, MAAR jadi event organizer nya....hehe...MAAR goes to profesional...hahaha...narcis...

Maen rafting yang rencana awalnya mau maen di Garut, Sungai Cikandang tapi dirubah jadi ke Sungai Cimanuk masih di Garut juga karena satu dan laen hal tapi nilai adventure nya...tetep ga berubah...

Sukses bikin acara Rafting yang ternyata.....bikin nyandu kata pesertanya....gw ikutan Latihan Gabungan Komunikasi Alam Bebas se-Jawa Barat bulan April 2008 tuh di Cadas Panjang,Ciwidey...asik nambah temen baru....banyak lagi....pecinta alam se-Jawa Barat euy....MAAR semakin berkibar...ahahaha....narcis....biasa aja kok,hehe....nambah ilmu nambah temen....nambah duit,hahaha ga kok...gila lho!!....

Nah abis bulan April kan bulan Mei tuh...di bulan Mei 2008....gw ikutan Kejuaraan Nasional Rafting di Citarum.....hahahaha,orang gila!!baru maen rafting sekali udah langsung turun di level kejurnas, SALUT....mental baja semua....

Wajar hasilnya mengecewakan, tapi satu hal yang bikin gw ma temen-temen bangga, kita sempet peringkat 1 di nomer Downriver,setelah result kita peringkat 5...not bad....baru pertama kali ngrasain atmosfer kejuaraan...tapi dapet ilmu lagi.....MAAR berkembang lagi....ahahaha...narcis...

Abis ikutan Kejurnas, tiba-tiba kok kangen naek gunung lagi ya....jadi deh bulan Juni 2008 naek gunung lagi.....Gn.Ciremai, tertinggi di Jawa Barat,hehe....luar biasa lah rasanya, come back ke gunung lagi. Abis dari Ciremai,gw ma anak-anak break bentar soalnya lagi pada sibuk ngurusin mapping,jadi ya selama bulan Juli 2008 tuh kosong ga ada kegiatan,eh ada ding!!gw berempat ma temen naek ke Manglayang lagi,hehe....orang gila!!....

Setelah bulan Juli kelar...dateng bulan Agustus dan mapping pun telah usai, naek gunung lagee!!!....hahaha....pas moment 17 Agustus 2008, naek ke Gn.Burangrang, dapet spot yang indah bgt, bisa upacara bendera diatasnya, dapet sunrise....FYI: pas di Burangrang, tuh pertama kalinya gw ga pake jaket pas malem-malem di gunung....bener-bener dah orang gila!!....’freak lw tod!!!”...kata temen gw...hahaha....

Abis Agustus kan September, nah ni bulan Suci Ramadhan, untuk sementara dihentikan dulu,hehe....biar pahalanya full....

Dan pada bulan Sepetember 2008 ini....gw nge-posting Go[bLog] lagi....horeee!!!....hip hip hip.....horeeeeyy!!!!....hahahaha.....teu penting pisan....

Dan Rencanaya sehabis Lebaran, bulan Oktober 2008, kita mau maen rafting lagi!!! Sesuai target dan rencana yaitu di Sungai Cikandang, Garut. Kali ini temanya bukan Fun Adventure Rafting lagi,tapi udah Adventure Rafting....bakalan beda dah ma Fun Rafting yang dulu-dulu....lebih menantang yang sekarang.....bayangin aja....maen Rafting from the Mountain until the Seashore.....gila ga tuh?!!....

MAEN RAFTING LAGI YUK!!!!

Life is Silhoutte....Colour Your Life With ADVENTURE.....

Hehe....



go-[blog]-err by : todytidy

Posting Komentar